www.korannasional.com–Pelaku AG (27), seorang pria yang bekerja sebagai sekuriti di sebuah perusahaan katering di kawasan Tomang, Jakarta Barat, ditangkap polisi karena mengimkan SMS mesum. AG mengirimkan SMS mesum itu kepada CA (28), pacar dari mantan bosnya.

“Dia (pelaku) ini dulu sekuriti dari perusahaan pacar si korban, nah dulu dia bekerja di situ. Dia neror korban CA untuk berhubungan badan dan menggunakan kata-kata kotor kepada korban,” ujar Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Budi Hermanto kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (15/8/2016).

Kasus berawal pada Selasa (9/8) lalu. Posisi pelaku saat itu sudah tidak lagi bekerja di perusahaan pacar korban. “Pelaku mendapatkan nomor telepon korban karena dulunya dia suka ditelpon korban kalau diminta membukakan pagar,” imbuhnya.

Sejak Selasa (9/8) itu, pelaku kerap menghubungi nomor ponsel CA. Tidak hanya itu, pelaku juga mengirimkan SMS dengan perkataan jorok hingga membuat korban risih. “Korban kemudian melaporkan ke Polda Metro Jaya pada Jumat (12/8) lalu,” lanjut AKBP Budi.

Atas laporan tersebut, tim Unit III Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya di bawah pimpinan Kompol Ade Rosa, berhasil menangkap pelaku di Cikeusik, Pandeglang, Banten, pada Minggu (14/8/2016) pagi.

Atas kasus itu, pelaku dijerat dengan Pasal 315 KUHP tentang penghinaan ringan dengan ancaman pidana 4 bulan 2 minggu kurungan badan. (Mas Tete)