www.korannasional.com–Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi) mengumumkan penyelenggaraan kongres ke-15 akan digelar di Mataram, Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada 26-27 Agustus 2016 mendatang.

Ketua Umum Parfi, Gatot Brajamusti, mengajak seluruh anggotanya untuk segera mendaftarkan diri agar bisa berperan serta dalam proses pemilihan ketua baru. ”Jadwalnya sudah fix, Insya Allah tidak berubah lagi,” kata Gatot dalam press realese, Minggu (14/8/2016).

Gatot mengimbau bagi para anggota yang belum registrasi ulang untuk mendapatkan KTA, pembukaannya ditunggu hingga 15 Agustus 2016. Penyelenggaraan kongres ini menjadi sejarah karena baru kali pertama kongres Parfi digelar di luar Jawa. Penyelenggaraan kongres di luar Jawa ini akan semakin mendekatkan Parfi dengan semua pihak dan tidak membuat organisasi ini menjadi Jawasentris.

”Saya berharap dalam penyelenggaraan kongres nanti tidak berlangsung kericuhan. Kongres adalah sebuah keputusan tertinggi. Jika ada perbedaan pendapat, jangan malah menjadi permusuhan. Justru dengan perbedaan, harusnya kita bisa menghasilkan yang besar. Itu menandakan kebesaran PARFI. Saya berharap kongres sukses dan berjalan lancar,” harap pria yang akrab disapa AA Gatot.

Ketua Penjaringan dan Administrator Parfi, Aditya Yusman menjelaskan hingga kini pihaknya telah melakukan pendataan ulang dan pembuatan kartu anggota (KTA). Ia juga mengaku persiapan dan sosialisasi sudah dilakukan secara optimal. ”Kita juga punya website kongres dan nomor hotline di 085959081615 untuk anggota yang ingin bertanya seputar kongres,” kata Aditya.

Aditya menambahkan,”Bagi anggota yang kesulitan melakukan registrasi ulang, tidak usah repot. Kita akan mendatangi dan memberikan surat registrasi ulang. Sesuai amanat dari ketua umum PARFI, kita yang harus menjemput bola,” tutupnya. (rush)