www.korannasional.com–PT Mercedes Benz Indonesia telah membukukan penjualannya dalam enam bulan terakhir sejak Januari 2016 lalu mencapai jumlah 1632 unit. “Kami menguasai pangsa pasar sampai 50 persen,” kata Kariyanto, Deputy Director Sales Operation MB Cars and Network Development, Minggu (14/8/2016).

Karena itu Kariyato tetap optimistis memasuki periode kedua tahun ini, penjualan akan bertambah. Untuk mewujudkan hal itu, pihaknya akan meningkatkan strategi penjualan dengan memperkenalkan produk terbaru melalui pameran, test drive, serta purna jual. “Kalau kami tawarkan produk baru, mereka akan punya pilihan,” terangnya.

Menurut dia, layanan di kelas premium masih memiliki daya tarik yang kuat, terlebih Mercedes Benz sudah memiliki kelas tersendiri bagi penggemarnya di kalangan papan atas. “Sekitar 50 persen membeli melalui leasing, meski tenornya tidak panjang,” kata Kariyanto.

Tak mengherankan bila pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 kali ini PT Mercedes Benz Indonesia meluncurkan tujuh produk unggulannya. Yakni, generasi terbaru CLA Rock Star, GLC A stunner, C Class Coupe, AMG C 63, AMG SLC 43, Maybach S 600 dan peerkenalan perdana E Class terbaru.

Hingga kini, penjualan Mercedes benz di tanah air masih didominasi C Class, yang diikuti GLE, E, dan S Class. “Semuanya masih kami impor langsung dari Jerman, kecuali GLE yang sudah diproduksi di sini,” tutur Kariyanto di sela ajang GIIAS 2016. (rush)

LEAVE A REPLY