www.korannasional.com–Dampak mabuk-mabukan dan mengacungkan pistol, Wakapolsek Kemayoran AKP Jamal Alkatiri dicopot dari jabatannya dengan non jabatan. Pengantinya Wakapolsek Kemayoran AKP Bambang Surwanto. “Kasus itu saya jadikan pembelajaran, itukan Beliau (Jamal) khilaf lah sampai seperti itu,” ujar Bambang, Selasa (9/8/2016).

Bambang berjanji akan menjalankan tugas dengan baik di lingkungan Mapolsek Kemayoran. “Ya buat apa mabuk-mabukan lebih baik kerja yang benar,” ujar Bambang.

AKP Bambang Surwanto telah ditunjuk sebagai Wakapolsek Kemayoran setelah hasil rapat Dewan Kebijakan dan Kepangkatan (Wanjak) yang digelar di Mapolres Jakarta Pusat, pada Selasa 9 Agustus 2016. Bambang sebelumnya menjabat sebagai staf personel Narkoba Polres Metro Jakarta Pusat. Ia menggantikan Wakapolsek sebelumnya, AKP Jamal Alkatiri yang dicopot lantaran melakukan tindakan indispliner, yakni mabuk-mabukan.

Wakapolres Metro Jakarta Pusat, AKBP Roma Hutajulu menyebutkan berdasarkan pemeriksaan terhadap mantan Wakapolsek Kemayoran, AKP Jamal Alkatiri meminum tiga botol bir di Kafe Bakara di Angkasa, Jl Garuda, Jakarta Pusat. ”Dia mabok lantaran minum tiga botol bir,” tegas Roma. (mas tete)