www.korannasional.com–Pebulutangkis Bellaetrix Manuputty optimis dapat kembali mengayunkan raket. Sebab kondisi Bella semakin membaik setelah operasi lutut dan menjalani serangkaian terapi pemulihan. “Sudah tidak ada masalah berarti, tidak ada nyeri dan sakit lagi. Hanya saja masih agak kau dan perlu pembiasaan saja,” ujar Bella, Selasa (9/8).

Bella mengalami cedera lutut kiri ketika menghadapi pemain tuan rumah Li Xuerui di Piala Sudirman pada bulan Mei 2015 di Dongguan, Cina. Ia kemudian menjalani operasi di RSPAD pada 13 Juni lalu.

Setelah itu, ia kemudian menjalani terapi pemulihan yang teratur di Klinik Royal Sports Medicine Centre (RSMC), Sunter, Jakarta. Ia berada di bawah pengawasan langsung dokter Bobby Nelwan yang berpengalaman mengalami cedera atlet di Indonesia.

Proses rekondisi merupakan momen krusial bagi pemain kelahiran Jakarta, 11 Oktober 1988 ini. Ia harus berlatih optimal agar kembali bugar dan kembali bisa berlatih.

Bella optimistis akan segera sembuh. Ia mengaku tidak ada kendala psikologis setelah operasi lutut kirinya itu. “Saya lebih yakin sekarang. Waktu cedera saja masih bisa tanding, apalagi sekarang sesudah dioperasi. Kuncinya, mengikuti saran dokter saja, semua ini perlu proses dan saya yakin bisa bermain lagi,” kata peraih medali emas SEA Games Myanmar 2013 ini.
(Aris)