>

www.korannasonal.com–Masih dalam keadaan mabuk berat dan mengacungkan senjata api di sebuah toko aksesori di Jalan Otista Raya, Jakarta Timur (Jaktim), Wakapolsek Kemayoran, Jakarta Pusat (Jakpus), AKP Jamal Alkatiri erpaksa diamankan Propam Polres Metro Jakarta Timur.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono membenarkan adanya insiden yang terjadi Senin (8/8/2016), pukul 11.30 WIB. “Iya benar, kasusnya dilimpahkan ke Polres Jakarta Pusat,” kata Awi.

Menurut Awi, Propam Polres Jakarta Timur mendapat telepon dari warga bahwa ada seorang laki-laki dalam keadaan mabuk mengaku sebagai anggota Polri sembari mengacung-acungkan senjata jenis revolver. Mendapat informasi tersebut, Propam Polres Jakarta Timur langsung menjemputnya. Setelah di digelandang ke kantor polisi, ternyata pria itu, Wakapolsek Kemayoran, Jakpus.

“Setelah di kantor polisi memang benar bahwa orang tersebut bernama Jamal Alkatiri jabatan Wakapolsek Kemayoran Jakpus dan senjata miliknya sementara diamankan oleh Kasi Propam Polres Jakarta Timur guna pengusutan lebih lanjut,” tandasnya.

Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Dwiyono mengatakan bahwa pihaknya masih melakukan pemeriksaan dan tengah memproses Wakapolsek “Koboi” Kemayoran. “Yang jelas kita proses dan kita lakukan pemeriksaan. Dan tetap sidang dan sejauh mana hasil pemeriksaan dan sesuai dengan prosedur yang ada,” terang Dwi.

Ia menambahkan, perilaku mabuk-mabukan AKP Jamal Alkatiri tidak memberikan contoh yang baik sebagai anggota korps Bhayangkara. “Apa pun perilaku yang dia tunjukkan itu tindak mencerminkan seorang polisi. Dan dari hasil pemeriksaan jadi saran kepada saya dan sidang disiplin,” ‎ucap Dwi. (mas tete)

LEAVE A REPLY