www.korannasional.com–Penyelenggaraan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 akan digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, pada 11-21 Agustus 2016.

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), Authorized Distributor kendaraan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) akan menonjolkan mobil konsep Multi-Purpose Vehicles (MPV).

“Small Crossover MPV Concept ini akan menjadi acuan desain dari Small Crossover MPV Mitsubishi Motors, yang akan mulai diproduksi di pabrik perakitan barunya di GIIC Deltamas, Bekasi pada 2017 mendatang dan akan dipasarkan dengan harga yang pastinya kompetitif di segment tersebut,” kata Head of MMC and MFTBC PR Departement PT KTB, Intan Vidyasari.

Lanjut Intan, adapun Mitsubishi XM Concept memiliki bodi yang lebar. Dengan layout yang dioptimalkan, untuk memberikan ruang interior yang luas, dan memungkinkan tujuh penumpang untuk berelaksasi dengan nyaman. Desain bagian depan akan mengadopsi konsep Mitsubishi Motors, yaitu Dynamic Shield, yang memberikan ekspresi visual dari fungsinya, yaitu melindungi baik kendaraan dan penumpang.

Menurut Intan, MPV ini akan menggabungkan fungsionalitas, dan desain dari sebuah SUV yang menonjolkan fender depan dan belakang yang melebar, sehingga mengekspresikan karakter yang stabil dengan ground clearance yang tinggi. Small Crossover MPV yang mengadopsi fitur dari Mitsubishi XM Concept, akan mulai diperkenalkan lebih awal di tahun yang sama.

“Bersama dengan Mitsubishi XM Concept, di booth MMC juga akan ditampilkan kendaraan penumpang yang dijual di Indonesia, termasuk Mirage model 2017. Kendaraan subkompak dengan makeover yang sporty dan stylish, penjualannya di Indonesia sudah dimulai Agustus tahun ini. Serta, Pajero Sport, Montero Sport di beberapa negara,” tutur Intan. (Aris)