www.korannasional.com–Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ahmad Heryawan menyerahkan penghargaan Reksa Prasadha 2016 ke sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten/Kota Provinsi di Jabar. Sebanyak 17 sekolah yang mendapat penghargaan tersebut berasal dari sekolah yang ada di Kota Depok.

Adapun ke 17 sekolah tersebut yakni SDN Sukmajaya 1, SDN Mekarsari 2, SDN Mekarsari 3, SDN Mekarsari 6, SDN Curug 4, SDN Cisalak Pasar 3, SDN Beji 4, SDN Cipayung 3, SDN Sukatani 5, SDN Cilangkap 2, SD Muhammadiyah 3 Pondok Cina, dan SD Tunas Global serta SDIT Al Haraki, SDIT Mawaddah, SDIT Al Fatih, SDI Azmia dan SMA Avicenna.

Penghargaan Reksa Prasadha merupakan penghargaan di bidang lingkungan hidup yang memiliki komitmen dan aksi pengelolaan dan perlindungan lingkungan hidup. “Alhamdulillah untuk tahun ini ada 17 sekolah Adiwiyata yang lolos di tingkat Provinsi Jawa Barat. Sekolah ini ialah sekolah yang fokus pada pengelolaan lingkungan hidup,” ujar
Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, Wijayanto, di Gedung Sate, Bandung, Rabu (27/7/2016).

Wijayanto mengutarakan, dari 17 sekolah yang lolos di tingkat Provinsi ini akan dilanjutkan dengan penilaian di tingkat Nasional untuk nantinya akan meraih predikat sekolah Adiwiyata Nasional.

Ia menjelaskan bahwa pada tahun 2015 yang lalu Depok berhasil meraih penghargaan Adiwiyata Nasional untuk 15 Sekolah, sedangkan tahun 2014 hanya enam sekolah yang berhasil mendapatkan Adiwiyata Nasional.

“Mudah-mudahan tahun 2017 ini ada kenaikan, sehingga ke 17 sekolah yang sudah lolos di Provinsi Jabar ini dapat meraih kesuksesan di tingkat Nasional,” harap Wijayanto.

Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan, dalam sambutannya menuturkan bahwa para penerima penghargaan terdiri dari anggota masyarakat, institusi pendidikan, Kabupaten/Kota dan dunia usaha ini berhak mendapatkan apresiasi tersebut.

“Mereka-mereka inilah yang telah menunjukkan dedikasi dan komitmennya dalam upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup, khususnya di Jawa Barat, sehingga diharapkan bisa memotivasi yang lainnya,” tutur gubernur yang akrab disapa Aher ini. (Riki S)