www.korannasional.com–Gedung 17 lantai yang berada di kawasan Bintaro sektor VII, Tangerang Selatan, mendadak roboh, Kamis (2/6/2016) sekira pukul 14.00 WIB. “Betul ada peristiwa itu sekira pukul 14.00 WIB tadi,” ujar Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Ayi Supardan, Kamis (2/6/2016).

Menurut AKBP Ayi, gedung tersebut tidak roboh seluruhnya, tetapi hanya sisi pinggirnya saja, yakni di sisi barat dan selatan. Gedung tersebut, kata AKBP Ayi, merupakan gedung lama yang belum jadi pembangunannya sejak 1995.

Beruntung tak ada korban jiwa atau luka akibat kejadian yang terletak di Bintaro Sektor VII, Tangerang Selatan, tepatnya di depan Bank Permata. “Korban jiwa alhamdulillah enggak ada,” ujar AKBP Ayi.

Polsek Pondok Aren telah memeriksa 11 orang saksi terkait robohnya sebuah gedung berlantai 17 di Sektor 7 Bintaro, Tangerang Selatan, sore tadi. “Tadi sudah 11 orang yang dimintai keterangan atas kejadian ini,” kata Kanit Provost Polsek Pondok Aren, Iptu Soegiyono di lokasi, Kamis (2/6/2016).

Iptu Soegiyono menambahkan, 11 orang saksi yang telah diperiksa adalah para pekerja, termasuk seorang mandor dan wakil manajemen dari pengelola gedung roboh tersebut.

Pantauan di lapangan, cuaca yang sedikit mendung membawa embusan angin ke arah reruntuhan puing yang ambruk dan menyebabkan debu tebal membumbung tinggi hingga ke jalan raya.

Hingga pukul 19.00 WIB, sekitar area gedung yang dibangun sejak 1995 tersebut hanya dipasangi garis polisi. Selain itu, nampak beberapa petugas kepolisian dibantu Dinas Perhubungan Kota Tangsel berjaga dan mengatur arus lalu lintas. (mas tete)