www.korannasional.com–Lagi seorang mahasiswa Universitas Indonesia (UI) ditemukan meninggal, diduga bunuh diri. Mahasiswa Fakultas Ekonomi UI, Vincensius billy (22) ditemukan oleh seorang petugas kebersihan sudah meninggal dalam posisi telungkup tergeletak dilantai dengan leher terjerat tali di dalam kamar kos di Kukusan, Beji, Depok, Selasa (31/5/2016).

“Tim identifikasi Polresta Depok bersama Polsek Beji masih melakukan pemeriksaan terhadap jenazah, jadi kami belum bisa pastikan penyebabnya bunuh diri atau bukan. Tunggu hasil visumnya dan segera akan kami umumkan,” ujar Kapolres Depok, AKBP Harry Kurniawan di Mapolres Depok, Selasa (31/5).

Menurut Harry, berdasarkan laporan, korban pertama kali ditemukan seorang petugas kebersihan kos ketika hendak bersih-bersih pada Selasa (31/5), pukul 08.00 WIB dan langsung dilaporkan ke petugas keamanan kos dan aparat kepolisian Polsek Beji. ” Berdasarkan keterangan saksi-saksi termasuk keterangan orang tuanya, korban sedang sakit,” terang Harry.

Diutarakan dia, korban pada Senin (30/5/2016) pukul 20.00 WIB baru pulang berobat bersama orang tuanya. “Keterangan dari ayahnya korban sedang sakit kepala dan sudah diperiksa ke dokter. Korban sudah tiga tahun kos dan sedang mengerjakan tugas skripsi,” pungkas Harry.

Kasat Reskrim Polres Depok, Kompol Teguh Nugroho mengatakan, dugaan sementara dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan keterangan saksi-saksi, korban diduga gantung diri. “Sementara indikasinya bunuh diri karena dari hasil olah TKP ditemukan air seni dan kotoran keluar dari anus korban,” tegas Teguh.

Kepala Kantor Humas UI, Riveli Dewi Astuti membenarkan Vincensius adalah mahasiswa Jurusan Akutansi FEUI yang sedang Skripsi. “Benar, dia mahasiswa FEU jurusan Akutansi. Saat ini sedang skripsi,” terangnya.

Sebelumnya, ada dua mahasiswa UI ditemukan tewas. Kasus tewasnya Aksyana belum terungkap dan seorang mahasiswa yang juga tewas di kantin Fakultas Tekni UI karena sakit beberapa waktu lalu, (mas tete)