www.korannasional.com–Sebagian dari harta kita merupakan hak dari anak yatim. Selain itu kita diwajibkan untuk mengasihi anak yatim dan mengasuhnya dengan baik. Atas dasar itulah, Yayasan Pena bekerjasama Ancol Beach City dengan Pundi Amal SCTV serta Jalinan Kasih Indosiar dan di dukung Forum Wartawan Hiburan (Forwan) Indonesia menggelar Buka Bersama 1000 Anak Yatim, pada 21 Juni 2016 mendatang.

Acara Buka Bersama 1000 Anak Yatim akan melibatkan juga 100 artis Layar lebar, sinetron, penyanyi dan musisi antara lain Raffi Ahmad, Nagita, Baim Wong, Kevin Aprilio, Niki Tirta, Rama Michael serta artis senior Dorce Gamalama, Dwi Yan, Yulia Perez, Yati Octavia, Teddy Prangi, Ely Sugigi dan masih banyak lagi.

“Menyantuni anak yatim berarti memperhatikan dan mengurusi segala keperluan sang anak, seperti mendidik, mengasuh, mencukupi keperluan makan, pakaian dan lain-lain. Dijamin kepada orang yang mengasuh anak yatim yakni mereka akan mendapatkan pahala setara dengan pahala orang berjihad,” ujar Erna Santoso, Pimpinan Yayasan Pena dihadapan sejumlah wartawan di Bintaro, Tangerang Selatan (Tangsel), Kamis (26/5/2016).

Ardina Rasti, puteri kedua Erna Santoso, merasa salut dengan ibundanya yang setiap tahun menggelar buka bersama dengan ribuan anak yatim. “Saya bertekad untuk mensukseskan acara Buka Bersama 1000 Anak Yatim,” pungkas artis sinetron itu. (cuk tantri)