www.korannasional.com–Jelang Ramadhan, Polres Metro Tangerang menggelar Operasi Pekat Jaya di wilayahnya. Alhasil, 154 terduga pelaku kejahatan jalanan (street crime) dan premanisme diamankan petugas dalam sepekan terakhir. Selain mengamankan bandit jalanan, polisi juga menyita 2.908 botol miras dan 1300 butir petasan dari penjual yang tak mengantongi izin. Dalam operasi tersebut, petugas mengamankan 4.36 gram shabu.

“Kami mengamankan 154 pelaku street crime dan premanisme. Sebanyak 26 orang diantaranya kami tahan sisanya kami lakukan pembinaan,” ujar Kapolrestro Tangerang Kombes Pol Irman Sugema, Kamis (26/5/2016).

Irman menjelaskan, Operasi Pekat Jaya dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga Kota Tangerang menjelang bulan suci Ramadhan. “Hingga kini sudah 78 kasus dalam operasi ini. Semua didominasi kasus street crime,” jelasnya.

Pihaknya juga, sambung dia, akan terus gencar menindak berbagai penyakit masyarakat hingga beberapa hari ke depan. Operasi Pekat juga digelar di kawasan Dadap, Kosambi, Kabupaten Tangerang. “Operasi ini terus bergerak sampai batas waktu yang belum bisa ditentukan, termasuk di wilayah Dadap, Kosambi. Sasaran kita premanisme, pelaku curat, curas, kejahatan jalanan dan juga para penjual miras,” tegas Irman. (mas tete)