www.korannasional.com–Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, Gandara Budiana mengungkapkan, Pemkot Depok bekerjasama dengan PT Andika sedang membangun Terminal Terpadu Depok di bekas lahan Terminal Bus Depok yang berada di Jalan Margonda.

Kondisi Terminal Bus Depok saat ini semakin tidak representatif untuk menampung jumlah angkot yang hampir sebanyak 3.000 unit. “Konsep pembangunan Terminal Terpadu Depok akan terkoneksi dengan Stasiun Depok Baru,” jelasnya.

Terminal Terpadu Depok sangat dibutuhkan sekali untuk mengatasi kesemrawutan yang selama ini terjadi di Terminal Bus Depok dan Stasiun Depok. “Terminal Terpadu Depok juga akan ada pusat grosir dan juga akan memberi tempat bagi pedagang kaki lima (PKL) dan fasilitas parkir kendaraan bagi pengguna jasa commuter line atau KRL,” ungkap Gandara.

Nantinya, lanjut Gandara, Terminal Terpadu Depok khusus menampung angkot sedangkan bus akan dipindahkan ke Terminal Jatijajar yang saat ini masih dalam tahap pembangunan. “Terminal Depok Terpadu akan menjadi lebih nyaman dan diharapkan dapat mengatasi kesemrawutan dari ketidaktertiban angkot dan PKL,” tuturnya.

Terminal Terpadu Depok disediakan tempat tunggu nyaman ber-AC, juga ada layar monitor jadwal kedatangan. Selain itu, akan ada akses masuk ke dalam stasiun Depok Baru dengan eskalator dan bangunan bertingkat yang terkoneksi. “Akan lebih cantik, lebih nyaman, lebih mudah dan lebih tertib,” pungkas Gandara. (syaiful rm)