www.korannasional.com–Sekretaris Komisi A DPRD Kota Depok, Qurtifa Wijaya mengatakan bahwa saat ini yang dibutuhkan Margonda adalah penataan. Penataan yang dimaksud adalah mempercantik wajah Margonda agar lebih manusiawi terlebih masalah pendestrian dan penghijauan.

“Kami membayangkan semisal dari Jakarta atau luar Depok, ketika memasuki Margonda ada sesuatu yang khas, apakah disambut dengan tanaman yang indah maupun jalannya yang rapih. Jadi, tidak lagi menambah volume bangunan baru akan tetapi bagaimana menata termasuk jalan,” terangnya saat ditemui di Kantor DPRD Kota Depok, Selasa (17/5/2016)

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu mengatakan, bahwa separator yang ada saat ini belum tertata dengan baik. Sehingga yang terkesan oleh warga luar Depok yang berkunjung, kurang baik.

Tak hanya itu, lanjutnya, ruang publik di kawasan Margonda saat ini sangat diperlukan seperti taman dan Ruang Terbuka Hijau (RTH). Sehingga, nantinya ada tempat rekreasi bagi masyarakat di Pusat Kota.

“Rekreasi warga Depok saat ini adalah mall, karena Depok tidak memiliki ruang publik maupun taman kota. Jika masih ada lahan kosong, kami minta agar tidak diberikan rekomendasi perizinan untuk bangunan lagi. Itu bisa dibeli oleh pemerintah untuk dijadikan taman, RTH dan ruang publik yang ada sarana dan prasarananya seperti sarana olahraga, tempat main anak dan lainnya,” harapnya kepada Pemerintah Kota Depok. (gilang)