www.korannasional.com–Monumen Nasional (Monas) masih menjadi daya tarik bagi pengunjung selama libur panjang sejak Kamis hingga Ahad (8/5). Pengelola Unit Pelaksana Teknis (UPT) Monas Heri Margono mencatat hingga Sabtu siang ini sudah ada lebih dari 4.000 pengunjung.

Heri mengatakan tak ada target jumlah kunjungan di Monas. Namun ia memprediksi jumlah kunjungan terbanyak akan terjadi hari ini. Sebab menurutnya esok hari, warga sudah bersiap kembali beraktifitas. “Perkiraan jumlah terbanyak hari Sabtu ini. Sampai pukul 12 siang tadi sudah ada 4.710 pengunjung. Kalau jumlah kendaraan ada sembilan bus, 2.340 mobil dan 1.180 sepeda motor,” katany, Sabtu (7/5/2016).

Ia menyebut jumlah pengunjung terus mengalami kenaikan sejak Kamis hingga Jumat lalu. Tercatat pada Kamis total ada 12.411 pengunjung dan Jumat ada 13.843 pengunjung. Meski terjadi peningkatan pengunjung, pihak pengelola tak menyediakan personel keamanan tambahan. “Untuk personel dalam tidak ada tambahan petugas, hanya setiap hari libur ada bantuan dari Pol pp dan Dishub. Estimasi ada 40 Pamdal, 30 personel TNI dan 50 Satpol PP,” pungkas Heri. (syaiful rm)