www.korannasional.com–Ribuan pengunjung memadati Taman Impian Jaya Ancol. Pihak pengelola menargetkan kunjungan wisatawan sebanyak 320.000 pengunjung saat liburan Long Weekend tanggal 5-8 Mei 2016. Target tersebut lebih besar dibandingkan kunjungan wisatawan pada Libur Hari Raya Paskah Maret.

“Libur Paskah kemarin total kunjungan kita mencapai angka 250.000 wisatawan. Target libur panjang ini sebanyak 320.000 wisatawan,” kata Corporate Communication Manager Rika Lestari di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Sabtu (7/5/2016).

Target keseluruhan tersebut dibagi ke dalam beberapa tempat wisata di Ancol yang menyediakan wahana-wahana untuk wisatawan. Tempat wisata yang diandalkan dapat mendatangkan ratusan ribu wisatawan tersebut adalah Pantai Lagoon yang memang tidak mengenakan tiket masuk.

Untuk menarik minat wisatawan datang ke Ancol, pihak pengelola telah menyiapkan acara-acara di masing-masing area wisata dan promo tiket. Salah satunya adalah pengelola memberikan harga tiket masuk khusus sebesar Rp 100.000 untuk weekdays dan Rp 140.000 untuk weekend dengan cara menunjukkan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan menyerahkan fotokopi STNK di pintu loket Dufan.

Data dari Kementerian Pariwisata hasil olahan dari data Litbangjakpar Kementerian Pariwisata, Badan Pusat Statistik, dan Pengelola Daya Tarik Wisata tahun 2014 mencatat Taman Impian Jaya Ancol adalah obyek wisata yang paling banyak dikunjungi wisatawan sepanjang tahun 2014 yakni sebanyak 16.748.879 pengunjung.

Hal tersebut menunjukkan tingginya animo wisatawan datang ke Ancol. Taman Impian Jaya Ancol terletak di Jakarta Utara, DKI Jakarta. Jika Anda berniat untuk berlibur ke Ancol pada long weekend mendatang, sebaiknya persiapkan diri Anda karena Ancol diprediksi akan ramai dikunjungi. (rusdhie)