LISBON, PORTUGAL - MAY 24: Sergio Ramos of Real Madrid scores during the UEFA Champions League Final match between Real Madrid and Athletico Madrid at The Estadio da Luz on May 24, 2014 in Lisbon, Portugal. (Photo by Ian MacNicol/Getty Images)
>

www.korannasional.com–All Madrid Final terjadi di Liga Champions. Dua klub asal Kota Madrid, Spanyol akan saling membuktikan yang terbaik di Eropa yakni Real Madrid dan Atletico Madrid yang laganya akan berlangsung di san Siro Milan, Italia pada 28 Mei 2016.

Real Madrid melaju ke final setelah meruntuhkan ambisi klub asal Inggris Manchester City dengan agregat 1-0. Pada leg pertama Real Madrid mampu menahan imbang Manchester City dan pada leg kedua Real mengalahkan Manchester City 1-0 dalam pertandingan yang berlangsung di Santiago Barnebau, Madrid, Kamis (5/5/2016).

Sedangkan Atletico Madrid mengkandaskan klub raksasa Jerman, Bayern Munchen dengan agregat 2-2, namun Atletico lolos karena mampu mencetak gol tandang. Pada pertandingan leg pertama di kandang, Atletico menang 1-0. Pada leg kedua di kandang Munchen, Atletico kalah 1-2.

Derby Madrid pada partai puncak merupakan ulangan final Liga Champions dua musim lalu. Ketika itu Real tampil sebagai juara setelah menaklukkan Atletico 4-1 lewat babak perpanjangan waktu. Musim ini, siapa yang lebih unggul di antara Madrid dan Atletico sangatlah sulit. Pasalnya, El Real dalam tren positif sejak dilatih Zinedine Zidane, sementara tim yang di asuh Diego Simeone dalam konsistensi tingkat tinggi dan sedang menyamai poin Barcelona di klasemen sementara La Liga dengan berada di posisi kedua sedangkan Real Madrid berada di posisi ketiga.

Mega bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, menilai laga final Liga Champions melawan Atletico Madrid akan menjadi laga istimewa. ”Ini akan menjadi 50-50 melawan Atletico, dan kami sangat senang karena itu akan menjadi pertandingan yang istimewa,” ujar Ronaldo, seperti dilansir Football Espana, Kamis (5/5/2016). (gilang geverindo)

LEAVE A REPLY