www.korannasional.com–Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pemerintah Kota (Pemkot) Depok memberikan pelayanan internet sehat melalui Mobile Community Access Point (MCAP) ke para pelajar SMPN 19 Depok, Rabu (4/5/2016).

Kepala Diskominfo Kota Depok, M. Fitriawan memberikan materi maupun pembelajaran di hadapan 80 siswa. “Fokus kami saat ini, untuk SD dan SMP Negeri Kota Depok. Materi yang diberikan berupa pengenalan terhadap gadget seperti HP atau laptop beserta fungsi, manfaat dan dampak dari gadget itu sendiri,” ujar Fitriawan.

Ia juga menambahkan, masing-masing gadget itu sendiri memiliki tiga fungsi utama, diantaranya, voice atau komunikasi lewat suara, sms berupa tulisan, serta fungsi data seperti internet. Dari ketiga fungsi tersebut, masing-masing memiliki dampak yang negatif jika pengguna tidak jeli dalam memanfaatkannya. “Di sini kami lebih menekankan siswa untuk mewaspadai dampak dari internet yang kurang sehat. Sehingga diharapkan siswa mampu menempatkan diri dalam memanfaatkan fasilitas tersebut,” jelas Fitriawan.

Diharapkan Fitriawan, seluruh siswa yang hadir agar dapat secara bijak menggunakan teknologi untuk hal yang sifatnya positif dan meningkatkan kapasitas khususnya yang bisa mendukung keberhasilan siswa didik.

“Keberhalisan siswa menuntut ilmu dan menggapai cita-cita ditentukan dari sekolah itu sendiri. Manfaatkan sebanyak-banyaknya untuk mendapatkan ilmu dan wawasan sesuai umur, jangan sampai menyalahgunakan diluar lingkup norma-norma yang berlaku,” pungkasnya. (syaiful rm)