www.korannasional.com–Memperingati Hari Kartini, polisi wanita (Polwan) pelayanan Regident Polresta Depok merubah penampilan lebih anggun menggunakan pakaian kebaya memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kasat Lantas Polresta Depok Kompol Sutomo mengatakan dalam menyambut Hari Kartini yang jatuh pada 21 April. Pihaknya khususnya bagi polwan cantik pelayanan SIM merubah penampilan bergaya seperti ala Kartini dengan menggunakan kebaya biru.

“Sesuai slogan warna biru pada Satlantas kebaya yang digunakan polwan disamakan. Hal ini berguna untuk mengingkat perjuangan RA Kartini sebagai pejuang emansipasi wanita yang berguna dan bermanfaat bagi bangsa,”ujar Kompol Sutomo di ruang kerjanya, Kamis (21/4/2016).

Sementara itu, Kanit Regident Polresta Depok AKP Leny menambahkan sebagai wanita satu sisi menjadi petugas polisi, sisi lain sebagai ibu rumah tangga dalam menjaga keluarga merupakan satu kesatuan dalam menjaga peran wanita.

“Sebagai pejuang emansipasi wanita, RA Kartini adalah sosok inspiratif bagi wanita masa kini yang sibuk dengan pekerjaan tapi juga keluarga tidak dilupakan. Sebagai anggota polisi dalam meneruskan perjuangannya dapat memberikan dalam pelayanan terbaik ke masyarakat, dan tidak mengecewakan hati masyarakat,”ungkap AKP Leny .

Mantan Wakapolsek Cimanggis ini mengungkapkan sebagai anggota polisi dituntut dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yaitu memberikan perlindungan, pengayom masyarakat. “Polwan yang mengenakan seragam kebaya ada 8 yaitu di gerai Sim Pasar Segar, Sim Keliling, dan Polresta Depok ,” tutupnya. (syaiful rm)