www.korannasional.com–Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menerima kunjungan kerja anggota komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat di ruang Bougenville Balaikota Depok, Kamis (21/4/2016). Kunjungan ini dimaksudkan terkait penataan Aparatur Pemkot yang berkaitan dengan Undang-Undang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang baru. Selain itu, anggota DPRD tersebut juga akan meninjau Aset Provinsi yang dipinjam oleh Kota Depok.

“Kami dari komisi I membawahi Bidang Aparatur, keamanan, ketertiban, aset dan pertanahan, akan sounding kepada Wakil Walikota Pradi Supriatna terkait penataan Aparatur Pemkot, terlebih saat ini ada UU ASN yang baru,” ujar Anggota Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat, Hasbullah Rahmat.

Ia juga mengatakan, akan membantu mempermudah Pemkot Depok dalam hal peminjaman aset terhadap bangunan kantor Bimasda dan DKP di Jalan Raya Bogor. “Kami akan berikan jalan keluar dan memberikan rihlah, agar Pemkot Depok tidak terus-terusan menggunakan hak guna pakai, karena selama ini setiap tahun selalu perpanjang,” tutur pria yang kerap disapa Hasbullah.

Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna mengatakan, banyak hal yang bisa dilakukan oleh Pemkot Depok dan Pemprov Jawa Barat. Sehingga sinergi dapat tercapai melalui kerjasama yang dibina. “Kami juga butuh masukan, agar solusi masyarakat bisa didapatkan. Termasuk tanggung jawab infrastruktur, dan sarana prasarana olahraga,” pungkas Pradi. (syaiful rm)