www.korannasional.com–Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melakukan razia minuman beralkohol ke beberapa tempat hiburan yakni Golden Stik Bilyard, Karaoke Keluarga Venus serta Telaga Seafood Restaurant di kawasan Cimanggis, Depok.

”Hasilnya, tidak ditemukan satupun barang bukti berupa minuman beralkohol. Setiap rentan waktu tertentu kita datengin, diingatkan dan diperiksa, apakah selama ini hasil binaan kita diterapkan atau tidak. Alhamdulillah, kita tidak menemukan peredaran minuman beralkohol,” ujar Kepala Bidang Kemetrologian dan Perlindungan Konsumen Disperindag Pemkot Depok, Fenti Novita, di Balaikota Depok, Rabu (20/4/2016)

Menurut Fenti, adapun jika ditemukan barang bukti, pihaknya akan memberikan surat peringatan (SP) sesuai prosedur. Jika mencapai tiga kali SP, maka akan diserahkan ke Satpol PP untuk dilakukan penindakan. Usai dinyatakan bebas dari minuman beralkohol, rumah hiburan dan restoran ditandai (label) stiker bebas alkohol yang dari Bidang Kemetrologian dan Perlindungan Konsumen Disperindag Pemkot Depok.

Manager Operasional Karaoke Keluarga Venus Rean mengatakan, pihaknya tidak pernah menjual minuman beralkohol. Karena sebelumnya sudah mengetahui terkait Perda no. 6 tahun 2008 tentang pengawasan dan pengendalian minuman beralkohol serta larangan menjual minuman beralkohol. ”Kita tidak pernah menjual minuman beralkohol, paling cuma juice dan soft drink saja,” terang Dwi. (syaiful rm)