www.korannasional.com–PDIP sudah membuka penjaringan begitu banyak nama untuk Pilgub DKI, Tapi, politikus Partai Demokrat, Ruhut Sitompul tahu isi hati Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Menurutnya, tentulah PDIP nantinya akan mengusung Basuki Tjahya Purnama alias Ahok.

“Apapun itu, ibu Mega dan Ahok itu ada chemistry. Namanya parpol itu kan semuanya mesti tampung. Tapi, last minutes aku masih punya keyakinan Ahok lah calon dari PDIP,” kata Ruhut, di Jakarta, Senin (18/4/2-16).

Menurut Ruhut, semua calon yang sudah mendaftar atau mendeklarasikan diri sebagai bakal calon gubernur DKI sudah bagus. Namun, lanjut Ruhut, ibarat buku, orang-orang masih melihat calon tersebut dari jilid I. Sementara masyarakat Jakarta sudah mengenal Ahok hingga jilid 7.

“Maksud aku, Ahok sudah lebih dulu melangkah jauh prestasi yang diakui rakyat DKI. Jadi, sulit menandingi Ahok. Jadi, bagi kawan-kawan yang mau maju silakan saja, tapi ingat loh ini Pilkada. Jangan sampai membuang garam ke laut. Karena laut itu sudah asin rasanya,” ujarnya.

Yang akan menjadi pesaing berat Ahok masuk bursa PDIP yakni dari kader PDIP yang sekarang menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat. Lalu, pesaing lain yang sudah melamar ke PDIP antara lain Yusril Ihza Mahendra, Hasnaeni ‘Wanita Emas’, dan Abraham ‘Lulung’ Lunggana. (mastete)