www.korannasional.com–Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan membangun Taman Alun-Alun Balaikota Depok. Diharapkan Taman Alun-Alun ini akan menjadi satu daya tarik bagi masyarakat yang berkunjung ke Balaikota Depok.

“Taman Alun-alun Balaikota Depok ini diharapkan dapat menjawab kebutuhan akan hadirnya sebuah ruang publik yang representatif di Kota Depok,” harap Kepala Dinas Tata Ruang dan Pemukiman (Distarkim) Pemkot Depok, Kania Parwanti di Balaikota Depok, Sabtu (9/4/2014).

Kania menjelaskan bahwa alun-alun tersebut nantinya akan berbentuk undakan, sama seperti Taman Lembah Gurame. Bedanya adalah jika Lembah Gurame panggungnya ada di undakan bawah, maka alun-alun ini panggungnya akan berada di undakan atas. Konsepnya adalah seperti Amfiteater yang panggungnya ada di depan taman yaitu bersebelahan dengan Masjid Balaikota.

“Jadi, nanti alun-alunnya multifungsi, bisa buat upacara, acara kegiatan, bazar atau pertunjukan. Misal untuk kegiatan yang memerlukan panggung, nanti undakan tersebut yang menjadi panggung dengan latar belakang masjid dan balaikota,” terang Kania.

Taman Alun-Alun Balaikota Depok yang akan bersebelahan dengan Masjid dan Perpustakaan Umum Kota Depok ini akan dapat menumbuhkan minat baca warga sehingga pengunjung Taman Alun-Alun Balaikota Depok selain bisa rekreasi keluarga sekaligus dapat mengunjungi perpustakaan. Selain itu, juga diharapkan menjadi tempat berinteraksi antar sesama warga. “Intinya untuk kenyamanan warga serta menambah ruang terbuka hijau di Kota Depok,” pungkas Kania. (syaiful rm)

LEAVE A REPLY