www.korannasional.com–Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) terus berupaya mencetak wirausahawan baru. Sebagai salah satu program unggulan, Pemprov Jabar menargetkan sekitar 100 ribu wirausahawan baru. Dukungan tercetaknya wirausahawan baru ini sudah tertuang ke dalam Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Jabar dalam bentuk Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Lebih spesifik, ada di dalam Peraturan Gubernur (Pergub).

“Secara rinci, Pak Gubernur Ahmad Heryawan sudah masukkan program pencetakan wirausahawan baru ini ke dalam Pergub, hal tersebut bisa menjadi landasan kami dalam menjalankan program serta anggaran yang sudah siap digunakan,” ujar Kepala DKUMKM Provinsi Jabar, Dudi Abdurachim,di Depok, Selasa (5/4/2016).

Dikatakan Dudi, dari 100 ribu yang targetkan di tahun 2016 ini sudah ada sekitar 40 ribu wirausahawan baru di Provinsi Jabar. Ditargetkan sampai akhir tahun 2016 akan ada sekitar 60 ribu wirausahawan baru yang hadir di Provinsi Jabar.

Dudi juga memberikan apresiasi yang tinggi terhadap Kota Depok yang memiliki potensi besar untuk menjadi kota kreatif. “Syarat kota kreatif adalah adanya perguruan tinggi, apalagi didukung oleh perguruan tinggi yang berkaitan dengan bidang IT, dan Depok memiliki dua universitas tersebut yakni UI dan Gunadarma,” pungkasnya. (syaiful rm)