www.korannasional-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan memanggil semua yang terlibat dalam reklamasi Teluk Jakarta. Saat ini KPK masih dalam pgembangan terhadap kasus dugaan korupsi Raperda Reklamasi Teluk Jakarta. “KPK akan periksa semuanya terkait kasus raperda reklamasi pantai Jakarta,” kata Pelaksana harian Kabiro Humas KPK, Yuyuk Andriati di Jakarta, Minggu (3/4/2016).

Saat ini penyidik KPK masih fokus terhadap para tersangka. “Belum ada agenda pemeriksaan Gubernur DKI Jakarta Basuki Thahaja Purnama dan mantan Gubernur Jakarta, Fauzi Bowo,” tutur Yuyuk.

KPK menangkap Komisi D DPRD DKI Jakarta, M Sanusi di sebuah pusat perbelanjaan di Jakarta. Saat penangkapan, Sanusi diduga baru saja menerima uang dari Karyawan PT APL Trinanda Prihantoro melalui seorang perantara. Trinanda kemudian juga diamankan di kantornya di Jakarta Barat.

Dari penangkapan tersebut, KPK mengamankan barang bukti uang sebesar Rp1,140 miliar yang diduga merupakan suap untuk Sanusi. Politikus Gerindra ini diketahui telah menerima sekitar Rp2 miliar. Namun, uang itu sudah digunakan Sanusi hingga hanya bersisa Rp 1,140 miliar. (syaiful)