>

korannasional.com-Sampah yang menumpuk selama beberapa hari di kampung tersebut sudah kembali menutupi sungai. Tak kurang 40 meter panjang sampah dengan ketebalan sekitar 80 cm. Pengerukan sampah kembali dilakukan di Sungai Cikapundung Kampung Cijagra Desa Bojongsoang Kabupaten Bandung kembali dilakukan, Sabtu (2/4/2016). “Hari ini ada pengerukan sampah lagi. Yang turun dari Kabupaten Bandung dan Kota Bandung,” ujar Kepala Desa Bojongsoang Acep.

Acep mengatakan dalam pembersihan kali ini diturunkan sekitar 20 orang petugas dengan peralatan berat berupa satu unit backhoe dan 3 truk. “Warga juga ikut membantu. Mulai pengerukan sampah sekitar pukul 11.00 WIB sampai sekarang,” katanya.

Sampah yang menumpuk di Kampung Cijagra tersebut diungkapkan Acep merupakan kumpulan sampah selama beberapa hari. Apalagi hujan dalam beberapa hari terakhir terus turun membuat sampah menumpuk akibat ketinggian air yang membuat sampah tertahan jembatan. “Itu sampah sudah berhari-hari. Apalagi kan setiap hari hujan terus,” tutur Acep.

Bahkan di kawasan Kampung Cijagra kemarin sempat tergenang air karena curah hujan tinggi dan sungai yang tersumbat sampah sehingga airnya meluap ke kawasan warga. “Sekarang sih air di lingkungan sudah surut. Paling tinggi hanya 30 cm,” jelasnya. (rizal dj)

LEAVE A REPLY