korannasional.com-Heboh surat permintaan Menteri Yuddy Chrisnandi ke Konsulat Jenderal (Konjen) Republik Indonesia (RI) di Sidney agar menyediakan fasilitas berupa akomodasi dan transportasi kepada keluarga koleganya yang berlibur ke Sidney, Australia, kini muncul dan juga beredar di media sosial (medsos) surat
permohonan fasilitas berlibur Anggota DPR RI Rachel Maryam yang ditujukan ke KBRI Paris.

Rachel membenarkan surat yang beredar di media sosial itu asli, tetapi politikus Gerindra ini menegaskan bukan ingin minta fasilitas KBRI Paris untuk liburannya bersama keluarga. “Suratnya asli, tapi bukan malak KBRI seperti yang diberitakan. Wong saya cuma minta bantuan info untuk kendaraan saya di sana,” ujar Rachel, Jumat (1/4/2016).

Kunjungannya ke Paris adalah untuk berlibur bersama keluarga. Rachel menegaskan kalau hanya minta dibantu mencarikan kendaraan, biaya dia tanggung sendiri. “Memang saya minta dibantu untuk difasilitasi untuk dicarikan kendaraan saya dan keluarga saya. Tapi biaya atas tanggungan saya pribadi,” tutur Rachel.

Kementerian Luar Negeri menyebut kunjungan Rachel diatur sendiri oleh Rachel. “Informasi dari KBRI Paris, yang bersangkutan memang pernah ke Paris dan pengaturan kunjungan dan hotel dilakukan sendiri oleh yang bersangkutan,” kata juru bicara Kemlu Arrmanatha Nasir. (dedi)