korannasional.com-Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Men-PANRB) Yuddy Chrisnandi buat surat perintah ke Konsulat Jenderal (Konjen) Republik Indonesia (RI) di Sidney agar menyediakan fasilitas berupa akomodasi dan transportasi kepada keluarga koleganya yang berlibur ke Sidney, Australia. Surat tersebut tertuang dalam surat permohonan KemenPAN-RB yang ditujukan ke Sekjen Kementerian Luar Negeri (Kemenlu). Surat berkop KemenPAN-RB itu dibuat 22 Maret 2016 yang ditandatangani Sekretaris KemenPAN-RB, Dwi Wahyu Atmaji.

Surat itu menyatakan, pemberitahuan bahwa kolega Menteri Yuddy bernama Wahyu Dewanto Suripman akan berkunjung ke Sidney dan Goldcoast Australia bersama lima orang anggota keluarganya. Kunjungan itu akan dilaksanakan pada 24 Maret-2 April 2016.

“Sehubungan dengan hal tersebut, Bapak Menteri PAN-RB mohon bantuan kiranya Konsulat Jenderal RI di Sydney dapat menyediakan fasilitas berupa akomodasi dan transportasi selama Sdr. Wahyu Dewanto dan keluarga berada di Sydney,” demikian tertulis dalam surat tersebut yang kini telah beredar luas di media sosial (medsos), Kamis (31/3/2016). (syaiful rm)