>

korannasional.com–Jalan Liverpool meraih tiket empat besar Liga Primer Inggris semakin sulit. Kekalahan 2-3 kontra tuan rumah Southampton mempertegas hal itu. Liverpool yang telah unggul dua gol pada babak pertama dipaksa menyerah pada akhir laga. Padahal pada duel lainnya, Manchester City yang menghuni peringkat keempat klasemen sementara kalah dari Manchester United.

Liverpool berada di peringkat kesembilan klasemen sementara Liga Primer Inggris. Dengan mengantongi 44 poin, the Kop tertinggal tujuh angka di belakang City.

Walau berat, harapan Liverpool finis dalam big four belum pupus. Pelatih Liverpool  Juergen Klopp tetap percaya karena mereka masih menyisakan sembilan pertandingan lagi.

“Ada 27 poin, ada kesempatan. Kami tidak perlu bermimpi hal-hal seperti itu, kami harus bermain sepak bola dan memenangkan pertandingan,” kata juru taktik berkebangsaan Jerman ini dikutip dari AFP, Senin (21/3).

Klop berpendapat jika anak asuhnya mengulang performa pada babak pertama kontra Southampton, maka mereka bisa memenangkan semua pertandingan tersisa. Sebaliknya andai the Reds tampil seperti di babak kedua, maka mimpi menembus zona elite Eropa harus dibuang. Kubu Merseyside merah masih menyimpan satu laga tunda kontra Everton untuk mendekati zona empat besar.

“Saya tidak marah, jelas saya frustasi karena kami tidak mendapat apa-apa, kami bermain baik di babak pertama, buruk di babak kedua. Kedengaran seperti imbang, nyatanya kami tidak mendapat apa-apa,” tutur Klopp. (mastete)

LEAVE A REPLY