pameran-IIMS-663x350

korannasional.com – Pameran akbar otomotif, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 akan diselenggarakan di JlExpo, Kemayoran, Jakarta, 7 April 2016 hingga 17 April 2016. Sebanyak 30 merek mobil akan ikut serta memajangkan mobil-mobil terbarunya.

Pameran otomotif terbesar dan terbaik di lndonesia ini menjadi kesempatan emas produsen untuk berinteraksi dan bertransaksi langsung dengan konsumen. Semuanya akan total berpromosi dengan paket—paket spesial guna memanjakan calon pembelinya.

Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh menyebut hampir semua APM (Agen Pemegang Merek) kendaraan bermotor roda empat dan dua akan tampil all out di IIMS 2016. Saat ini yang sudah pasti hadir adalah 18 merek mobil dan delapan merek motor, sementara merek lain tengah menyelesaikan segala sesuatunya hingga akhir Maret. Jika tak ada kendala di saat-saat terakhir, diproyeksikan total brand yang akan tampil sebanyak lebih dari 30 merek.

Hendra mengakui ada rencana sejumlah APM untuk merilis produk teranyarnya pada perhelatan ini sebagaimana tradisi pada IlMS sebelumnya yang menjadi ajang promosi produksi dan teknologl terbaru dunia otomotif. Hanya saja ia tak ingin mendahului membocorkan unit-unit unggulan masing- masing APM guna menjaga unsur surprise yang diinginkan produsen. Karena itu Hendra yang akrab dipanggil Kohen dalam komunitas nasional ini sama sekali tak mau menanggapi isu santer seputar peluncuran perdana produk tertentu.

Ia menyebut penyelenggaraan tahun ini menggunakan hall baru B3 dan C3 yang didesain sedemikian rupa untuk memudahkan lalu lintas pengunjung. Hall yang tahun lalu dipakai untuk konser Ariana Grande itu akan ditempati Chevrolet, Daihatsu, Datsun, Honda, Hyundai, Mitsubishi,  Nissan, Toyota dan beberapa lainnya. Di Hall B dan C, kelompok mobil premium dimeriahkan Audi, BMW. Garansindo (Chrysler, Dodge, Jeep dan Fiat), Mercedez Benz, MINI dan Volkswagen. Tata motor juga gabung di area outdoor.

Terobosan yang dimulai tahun Ialu dengan mengetengahkan industri sepeda motor, akan berlanjut di seri IIMS 2016 dan malah lebih gemerlap. Garansindo hadir dengan brand Ducati, Peugeot Scooters, Italijet dan Zero Motorcycle. Sementara di Hall C akan bertarung para APM pemimpin pasar seperti BMW Mottorad, Honda, Yamaha serta pendatang baru yaitu Royal Einfield. Tahun Ialu dalam situasi yang sama sekali tak kondusif, IIMS mampu mendatangkan 359.374 pengunjung dengan membukukan total transaksi Rp 1,636 triliun. Jumlah mobil dan motor yang terjual saat itu tercatat 4.894 unit. (azra muhammad)